Kecerdasan & Daya Ingat

Memiliki otak yang jenius merupakan impian semua orang. Meskipun faktanya, hanya beberapa yang memiliki otak yang jenius. Salah satu ciri dari memiliki otak yang jenius yaitu bisa memecahkan masalah yang rumit serta mengingat sesuatu dengan cepat baik itu ingatan masa sekarang maupun ingatan masa lalu.

Memiliki daya ingat ingat yang tajam sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Kita mungkin akan merasa kesal, ketika menaruh barang di suatu tempat dan saat dibutuhkan, kita lupa menaruhnya dimana. Jadi memiliki daya ingat yang baik sangat dibutuhkan dalam segala kondisi dan keadaan.

Tips mempertajam daya ingat otak anda :
  1. Senam Otak. Disela-seka padatnya aktivitas anda, usahakan melakukan senam otak. Senam otak dapat dilakukan dengan cara memberikan beberapa pertanyaan yang anda harus jawab sendiri. Seperti, menyebutkan 10 barang yang ada di dapur, 10 barang yang ada di ruang kerja atau ruang sekolah, atau pertanyaan lainnya.
  2. Makanan Otak. Seperti tubuh, otak juga membutuhkan nutrisi atau makanan untuk daya ingat yang lebih baik. Jenis makanan yang baik untuk nutrisi atau makanan otak yaitu sayuran yang berwarna hijau (Bayam dan sayuran yang berwarna hijau lainnya) serta ikan (dalam hal ini ikan tuna dan ikan salmon).
  3. Cukupi Air Putih. Semua organ tubuh kita tidak terkecuali otak memerlukan air untuk menunjang kinerjanya agar lebih optimal. Dalam  hal ini, minum air putih yang cukup merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk mempertajam daya ingat otak anda. Idealnya kita harus minum air putih 8 gelas air putih setiap harinya.
  4. Istirahatkan Otak. Usahakan mengistirahatkan otak anda ketika sudah bekerja seharian. Tidur merupakan cara yang paling efektif untuk mengistirahatkan otak dan pikiran anda. Agar saat bangun, otak lebih fresh serta mampu bekerja optimal dalam membantu aktivias kita sehari-hari yang sangat membutuhkan kerja otak disamping fisik kita. Dengan istirahat atau tidur dapat mempertajam daya ingat otak kita. 
  5. Berikan Jeda Istirahat. Bagi anda yang melakukan aktivitas yang sangat membutuhkan daya ingat otak anda. Ada baiknya, anda mengistirahatkan otak anda selama beberapa menit. Agar otak anda lebih fresh lagi dalam mengingat berbagai hal dalam pekerjaaan anda.
  6. Bermain Teka-Teki Silang. Mengisi kata-kata yang tersembunyi di teka-teki silang merupakan cara yang sangat ampuh untuk melatih mempertajam daya ingat otak anda.
  7. Memutar Memori Otak. Berusaha mengingat kenangan masa lalu yang indah merupakan salah satu tips mempertajam daya ingat otak anda. Seperti kenangan dengan teman-teman anda waktu disekolah maupun di bangku kuliah maupun kenangan indah lainnya.

Kami menyediakan ramuan herbal untuk membantu meningkakan kecerdasan dan daya ingat otak Anda.